All for Joomla All for Webmasters
IT`S NOT WEBSITE, IT`S BRITE --- BRITE INDONESIA MEDIA BUYING HOUSE Tlpn : (021) 80875725 - 8091164, Fax : (021) 8015022 --- IT`S NOT WEBSITE, IT`S BRITE

China Membuat Panel Surya di Luar Angkasa?

Matahari adalah sumber energi yang memancarkan energi sangat besarnya ke permukaan bumi. Oleh sebab itu, pemerintah China dilaporkan memiliki rencana untuk membuat panel surya di luar angkasa.
Dikutip dari Sidney Morning Herald, Rabu (20/2/2019), panel surya ini akan mengorbit di ketinggian 36.000 km dari permukaan Bumi. Ini akan menyediakan energi enam kali lebih kuat dari stasiun serupa di Bumi. Hal ini memungkinkan pengisian mobil lisrik kapan saja dan di mana saja. Meski begitu, purwarupa ini tidak akan menyediakan energi dalam jumlah besar. Jika purwarupa itu berhasil, para peneliti berencana membangun stasiun tenaga surya dengan kapasitas 1 megawatt pada 2030.

 

Pembangunan purwarupa eksperimental dari stasiun ini sedang dilakukan di kota Chongqing, China. Li Ming, wakil presiden Akademi Teknologi Antariksa China, mengatakan bahwa negara itu kemungkinan akan menjadi negara pertama yang memiliki stasiun tenaga surya yang berfungsi di ruang angkasa.
Meski baru dalam pengembangan tahap awal, peneliti China Academy of Space Technology Corporation Pang Zhihao menyebut panel surya daya ini menjanjikan sumber energi bersih yang tidak terkira untuk manusia.

Selain proyek ini, China juga fokus pada energi angin dan hidroelektrik. Mereka bertujuan memiliki 210 gigawatt pada 2020 dari tenaga angin. Dan rencananya, ilmuwan China akan meluncurkan panel surya daya berukuran kecil hingga sedang antara 2021 hingga 2025. Menurut laporan, panel surya ini akan diluncurkan di stratosfer untuk mengumpulkan sinar Matahari.
Lalu, pada 2030, China akan meluncurkan panel surya untuk menangkap kapasitas lebih besar hingga megawatt.
Rate this item
(0 votes)
Login to post comments
No events found

 

 

DOWNLOAD OUR APP

Download on the App Store Badge.svg  en badge web generic

 

 

Youtube Briters 3

 

Go to top