All for Joomla All for Webmasters
IT`S NOT WEBSITE, IT`S BRITE --- BRITE INDONESIA MEDIA BUYING HOUSE Tlpn : (021) 80875725 - 8091164, Fax : (021) 8015022 --- IT`S NOT WEBSITE, IT`S BRITE

Bocah 12 Tahun Memodifikasi Kamarnya Menjadi Tempat Membuat Reaktor Fusi Nuklir

Fusi adalah proses dimana gas dipanaskan dan dipisahkan menjadi ion dan elektron penyusunnya. Ini melibatkan unsur-unsur ringan, seperti hidrogen, yang dihancurkan bersama untuk membentuk unsur yang lebih berat, seperti helium. 
Agar terjadi fusi, atom hidrogen ditempatkan di bawah panas dan tekanan tinggi hingga menyatu. Ketika inti deuterium dan tritium - yang dapat ditemukan dalam hidrogen - berfusi, mereka membentuk inti helium, neutron dan banyak energi.
Hal ini dilakukan dengan memanaskan bahan bakar ke suhu lebih dari 150 juta ° C dan membentuk plasma panas, sup gas dari partikel subatomik. Medan magnet yang kuat digunakan untuk menjauhkan plasma dari dinding reaktor, sehingga tidak mendingin dan kehilangan potensi energinya.

 

Reaksi fusi ini sejenis dengan reaksi yang terjadi di dalam inti matahari dan bersifat jauh lebih bersih, lebih aman, lebih efisien dan menggunakan bahan bakar yang jauh lebih berlimpah dibandingkan dengan reaksi fisi nuklir.
Jadi, reaksi fusi adalah termasuk dalam reaksi nuklir, yg tentunya menghasilkan energi yg besar. Kegunaannya sama seperti fisi yaitu sebagai sumber energi yg sangat besar.
Jackson Oswalt menjadi orang termuda yang pernah membangun reaktor nuklir. Saat usianya masih 12 tahun, dia melakukan percobaan peleburan atom di kamar cadangan orangtuanya dengan menggunakan komponen seharga USD 10 ribu dari eBay.

Oswalt mengatakan kepada Fox News, awalnya ia hanya belajar tentang apa yang telah dilakukan orang lain dengan reaktor nuklir mereka. “Setelah itu, saya menyusun daftar bagian yang saya butuhkan. Saya mendapatkan bagian-bagian itu dari eBay dan sering kali bagian-bagian yang berhasil saya dapatkan dari eBay tidak persis seperti yang saya butuhkan,” ujarnya.
"Jadi, saya harus memodifikasinya untuk dapat melakukan apa yang perlu saya lakukan untuk proyek saya," imbuhnya.
Orangtua Oswalt mendanai upayanya selama setahun. Namun mereka mengaku hanya mengetahui sedikit tentang usaha yang dilakukan anaknya tersebut.
Ayah Oswalt, Chris mengatakan, dia mengizinkan putranya untuk mengerjakan proyek tersebut tetapi memastikan keselamatannya dengan meminta para ahli berbicara dengan Oswalt untuk mendidiknya tentang bahaya bekerja dengan radiasi dan ribuan volt listrik.
Rate this item
(0 votes)
Login to post comments
No events found

 

 

DOWNLOAD OUR APP

Download on the App Store Badge.svg  en badge web generic

 

 

Youtube Briters 3

 

Go to top